Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Minus Griezmann, Atletico Tak Pernah Menang

By Jumat, 6 Maret 2015 | 17:40 WIB
Antoine Griezmann, absen saat Atletico menjamu Valencia akhir pekan ini. (Denis Doyle/Getty Images)

Upaya Atletico untuk kembali ke jalur kemenangan bisa terhadang oleh suspensi yang mendera Antoine Griezmann.

Penyerang asal Prancis itu tak bisa tampil pada duel akhir pekan kontra Valencia (8/3) lantaran hukuman akumulasi kartu kuning.

Absennya Griezmann jelas kehilangan besar bagi tim berjulukan Los Colchoneros (Si Pembuat Kasur) itu. Ia adalah pemain tersubur tim di La Liga dengan koleksi 14 gol.

Kendati baru melakoni musim pertamanya di Atletico, Griezmann sudah menjadi poros utama di skema racikan pelatih Diego Simeone. Hal itu dibuktikan dengan jumlah penampilan Griezmann yang telah mencapai 40 laga di semua ajang.
 
Musim ini, Griezmann hanya melewatkan dua laga. Hal yang bisa menimbulkan kecemasan Simeone adalah dalam sepasang partai minus Griezmann itu, Atletico selalu gagal menang.

Pertama kali Los Colchoneros tampil tanpa Griezmann adalah saat bermain imbang 0-0 dengan Juventus di fase grup Liga Champion. Kala itu, lelaki 23 tahun tersebut hanya duduk di bangku cadangan.
    
Saat ditahan imbang L’Hospitalet 2-2 di leg II putaran pertama Copa del Rey, Griezmann juga tak turun bermain. Ia sengaja disimpan Simeone lantaran di pertemuan perdana Atletico sudah mengantongi kemenangan telak 3-0.