Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berikut Daftar Miliader Terkaya 2015 di EPL

By Suryo Wahono - Selasa, 3 Maret 2015 | 22:05 WIB
Alisher Usmanov, miliader terkaya di jajaran klub EPL. (Bloomberg/Getty Images)

orang yang memiliki kekayaan terbanyak di dunia.

Ada di peringkat teratas alias nomor satu orang terkaya di dunia adalah Bill Gates dengan kekayaan sebesar 79,2 miliar dolar AS.

Namun, yang menarik buat pecinta sepak bola, terutama fan olah raga si kulit bundar adalah keberadaan miliader yang bercokol di klub kesayangan mereka.

Dari daftar miliader 2015 versi Forbes, bila mengacu pada sudut pandang sepak bola, investor Arsenal, Alisher Usmanov, menduduki posisi tertinggi. Miliader asal Rusia itu menduduki peringkat ke-71. Usmanov, penguasa terbesar kedua saham Arsenal, memiliki kekayaan sebesar 14,4 miliar dolar AS.

Menariknya, pemegang saham terbesar di Arsenal, Stan Kroenke, justru jauh berada di bawah Usmanov. Kroenko ada di posisi ke-225 dengan kekayaan 6,3 miliar dolar AS.

Untuk fan Chelsea, pemilk The Blues, Roman Abramovich jadi miliader terkaya kedua di Premier League dengan berada di peringkat ke-137 dalam daftar. Pengusaha berusia 48 tahun itu disebut memiliki kekayaan sebesar 9,1 miliar dolar AS.

Sedangkan Joe Lewis, yang mengontrol ENIC International Ltd, pembeli saham di Tottenham Hotspur dari Alan Sugar pada 2001, berada di peringkat ke-277 dengan kekayaan 5,4 miliar dolar AS.