Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Lolos Mudah ke Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 5 Maret 2015 | 23:50 WIB
Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir (CARLO HERMANN/AFP)

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir belum menemui hambatan berarti di babak kedua All England. Owi/Butet hanya butuh dua gim dengan keunggulan telak atas pasangan asal Korea Selatan yang mengawali kiprah dari babak kualifikasi, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung, Kamis (5/3).

Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir menang dengan skor 21-12, 21-7 atas Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung. Tontowi/Liliyana menang hanya dalam durasi 27 menit.

"Dari awal kami tidak ingin bermain dengan menganggap remeh lawan. Walaupun lawan lebih di bawah, kami tidak enggan terpengaruh. Kami fokus sejak awal pertandingan, bisa langsung bermain bagus di lapangan dan nggak memberi kesempatan mereka untuk berkembang," kata Liliyana.

Di perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan suami-istri ini sebelumnya menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii, 21-12, 21-18.

"Rekor pertemuan kami dengan Chris/Gabrielle masih banyak kami yang menang. Tapi kami tidak mau lengah, apalagi mereka tuan rumah. Di All England apapun bisa terjadi," tutur pebulu tangkis yang kerap dipanggil Butet itu.

"Tapi kalau kami bisa bermain maksimal, kami yakin bisa melewati lawan berikutnya," ujar Tontowi menambahkan.