Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Empat Pilar Persip Yakin Imbangi Persebaya

By Aning Jati - Jumat, 6 Maret 2015 | 08:26 WIB
Elie Aiboy dkk. yakin bisa menahan Persebaya tanpa empat pemain pilar. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Persip Pekalongan kembali menjajal kekuatan amunisinya. Setelah sukses menguji ketangguhan Persija, anak asuh Gatot Barnowo menjajal Persebaya di Stadion Kota Batik Pekalongan, Jumat (6/3).

Namun, klub berjuluk Laskar Kalong itu dipastikan tanpa kehadiran empat pilar utamanya karena terbelit cedera. Robi Fajar, Andri Sis, Iwan Wahyudi, dan Aris Fandi terpaksa tak tampil akibat cedera yang dialaminya. Kendati begitu, Gatot Barnowo tetap yakin dengan skuat asuhannya.

"Uji coba ini jadi pelajaran bagi saya dan pemain. Tanpa keempat pemain itu, malah jadi kesempatan yang lain untuk mengisi kekosongan tersebut. Saya harus mencari pengganti sebagai alternatif. Saya bersyukur mereka cedera sebelum kompetisi sehingga saat pentas Divisi Utama nanti diputar, saya sudah tahu siapa yang pantas mengganti jika ada pemain cedera," tutur Gatot.

Mantan arsitek PSCS musim lalu itu juga percaya diri anak asuhnya bisa mengimbangi permainan pasukan Ibnu Grahan. "Uji coba kami terus meningkat dengan lawan sekelas LSI. Hal ini sangat bagus untuk kesiapan tim. Saat melawan Persija, kami hanya kalah tipis, menghadapi Persebaya kami berharap bisa imbang," lanjutnya.

CEO Persip, Budi Setiawan, optimistis animo publik Pekalongan bakal lebih besar dibanding saat uji coba dengan Persija.

"Saat sesi latihan Persebaya banyak warga datang ke stadion. Hal itu sinyal bagus saat pertandingan nanti bakal ramai. Mereka akan bisa melihat aksi mantan pemain Manchester United, Eric Djemba Djemba. Pemain pun bakal dapat pengalaman langsung dari pemain sekelas Djemba Djemba,” kata Budi.