Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona dan Bilbao Inginkan Santiago Bernabeu

By Verdi Hendrawan - Kamis, 5 Maret 2015 | 20:59 WIB
Santiago Bernabeu, kemungkinan besar akan dipilih sebagai venue laga final Copa del Rey. (Shaun Botterill/Getty Images)

Perdebatan mengenai di mana pertandingan final Copa del Rey musim 2014/15 kini semakin meruncing ke satu tempat. Estadio Santiago Bernabeu dipercaya akan menjadi venue di mana laga pamungkas itu akan di gelar.

Hal ini dikarenakan oleh keinginan yang sama dari dua klub finalis, Barcelona dan Athletic Bilbao. Keduanya berharap Bernabeu bisa menjadi tempat digelarnya partai final, meskipun belum disahkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

RFEF baru akan membuat keputusan akhir pada pekan depan. RFEF akan bertemu terlebih dahulu sengan kedua belah pihak untuk membahas masalah ini, meskipun Barcelona dan Bilbao telah terang-terangan menginginkan gala ini digelar di kandang Real Madrid itu.

Selain Bernabeu, sebelumnya RFEF memiliki opsi untuk menggunakan Camp Nou, San Mames, Mestalla dan La Cartuja, sebagai venue digelarnya laga final sejak awal musim 2014/15. Semua stadion itu memenuhi syarat utama karena memiliki kapasitas penonton lebih dari 50 ribu.

Sebelumnya Estadio Vicente Calderon juga menjadi salah satu tempat favorit untuk menggelar laga final. Namun, RFEF mencoretnya karena akan digunakan untuk menggelar konser grup band AC/DC.