Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Marah Besar Juventus Gagal Menang

By Tulus Muliawan - Selasa, 3 Maret 2015 | 06:34 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Massimiliano Allegri sangat marah setelah Juventus gagal mengamankan kemenangan atas AS Roma di Stadion Olimpico, Selasa (3/3) dini hari WIB. Ia merasa La Vecchia Signora seharusnya bisa lebih baik mengingat tim tuan rumah hanya bermain dengan 10 pemain.

Juventus mampu memanfaatkan keadaan setelah unggul jumlah pemain di babak kedua dengan mencetak gol lewat tendangan bebas Carlos Tevez. Akan tetapi, gagal menambah keunggulan atau setidaknya mempertahankannya, tetapi justru kebobolan oleh gol Seydou Keita sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

"Ini adalah langkah maju, namun mengingat cara pertandingan berjalan kami seharusnya bisa bermain lebih baik. Kami bermain buruk pada 20 menit terakhir," kata Allegri.

"Saya senang hingga menit ke-70 karena menyulitkan Roma dan mengembangkan permainan setelah jeda. Ketika kami berhasil unggul, kami tampil baik enam atau tujuh menit selanjutnya, namun setelah itu kami seolah berhenti bermain," tutur dia.

"Kami meninggalkan lapangan dengan sangat marah setelah hasil imbang ini. Benar sembilan poin adalah margin yang bagus, namun kami harus mulai memetik kemenangan di laga tandang karena kami tidak mendapatka itu dalam tiga laga terakhir," tambahnya.