Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney: Di Maria akan Menjadi Pemain Besar

By Suryo Wahono - Senin, 2 Maret 2015 | 22:57 WIB
Angel Di Maria dan Wayne Rooney. (Getty Images)

Penampilannya sedang buruk saat melawan Sunderland. Dia juga belum lama ini disatroni maling di rumahnya di Manchester. Angel Di Maria bisa dibilang sedang apes. Tapi, Wayne Rooney tetap memberi dukungan kepadanya. Kapten Manchester United itu percaya Di Maria akan sukses di Manchester United.

Di Maria memberi kesan sangat baik di awal musim, usai hijrah ke Old Trafford dengan banderol 59,7 juta poundsterling dari Real Madrid musim panas lalu. Tapi, kesan baik itu entah kenapa kini mulai memudar.

Mungkin titik terendah karier di Inggris datang saat memberi kinerja mengecewakan akhir pekan lalu melawan Sunderland, yang membuat gelandang berusia 27 tahun itu diganti walau timnya akhirnya menang 2-0. Belum lagi adanya klaim seorang mantan pelatih Barcelona bahwa dia dijual dari Madrid karena kurang ganteng.

Dibandingkan dengan penampilan ciamik membuat 17 assist untuk Real Madrid dan menjuadi man of the match di final Liga Champion tahun lalu, Di Maria belakangan ini terlihat sebagai pemain biasa saja.

Namun, Rooney menegaskan bahwa Di Maria akan segera bangkit dan menjadi pemegang kunci permainan United.

"Itu biasa terjadi dan dialami oleh setiap pemain sepak bola," kata kapten United tersebut ketika ditanya tentang kinerja Di Maria saat melawat The Black Cats.

"Dia pemain hebat. Anda tidak kehilangan bakat dalam semalam. Mudah-mudahan dia akan kembali ke performa terbaiknya dan mulai memberi beberapa pertunjukan besar."

"Saya pikir dia akan mencari tahu, kita semua harus melakukan itu kadang-kadang. Anda harus menemukan jalan sendiri dan saya yakin dia akan menjadi pemain besar bagi kami tidak lama lagi."

Menurut WhoScored, Angel Di Maria telah dimainkan di 7 posisi berbeda. (WhoScored.com)