Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Mancini Susun Daftar Setelah Inter Scudetto

By Caesar Sardi - Kamis, 5 Maret 2015 | 14:24 WIB
Roberto Mancini. (New Press/Getty Images)

Setelah scudetto, Inter menginginkan Liga Champion. Pelatih Roberto Mancini sudah menyusun daftar pemain incaran untuk lebih mempersolid I Nerazzurri.

Selasa lalu, saat berada di sekolah jurnalistik IFG Carlo De Martino di Milano, Mancini berkata kepada para wartawan: “Jika dapat memilih tiga pemain kesukaan saya untuk Inter musim depan, saya akan mengambil tiga pemain Italia: Gianluigi Buffon, Daniele De Rossi, dan Luca Toni.”

“Saya menginginkan pemain Italia,” lanjut pria berusia 42 tahun itu, seperti dilansir situs Kataweb.

Tiga nama yang disebut Mancini itu akan membuat Inter dahsyat. Siapa yang tidak takut pada duet penyerang Toni-Zlatan Ibrahimovic?

Kedua pemain berukuran tinggi di atas 190 cm. Toni adalah mesin gol. Musim lalu, penyerang Fiorentina ini menjadi pencetak gol terbanyak. Musim ini, Tonigol sudah mencetak 16 gol. Ibra? Selain tajam, musim ini sudah 15 gol, pemain Swedia ini juga seorang pengumpan yang hebat.

Moggi Soal Buffon

Dari tiga nama yang disebut Mancini, untuk saat ini Toni paling berpeluang diperoleh Inter. Juventus, yang awalnya disebut sangat menginginkan penyerang Gli Azzurri itu, sudah menyatakan tak tertarik menyusul keputusan David Trezeguet bertahan di La Vecchia Signora.

De Rossi? Gelandang berusia 23 tahun itu disebut sebagai calon pengganti maskot Roma, Francesco Totti. De Rossi dilahirkan di Kota Abadi. “Saya hanya ingin bermain bersama Roma,” kata si gelandang kepada Calcio Italia.

Buffon, yang kini bersama Juventus dan berada di Serie B, merindukan suasana kompetitif di Eropa. Faktor itu menjadi kelebihan Inter. Tapi, rival sekota Beneamata, Milan, juga menginginkan bintang Italia di Piala Dunia 2006 itu meski sudah memperpanjang kontrak kiper Dida.

Inter dikabarkan siap melepas kiper Julio Cesar ke Juventus untuk mendapatkan Buffon. Sangat mungkin Milan juga bersedia memberikan Dida atau Christian Abbiati, yang kini ada di Torino, guna memperoleh eks kiper Parma itu.

Siapa pemenang derby Milano untuk Buffon? Simak komentar Luciano Moggi, eks Direktur Umum Juventus yang dihukum lima tahun karena terlibat dalam calciopoli dan disebut bakal menjadi penasihat transfer Milan.

“Buffon ke Milan, tidak ke Inter,” ujar Moggi kepada Radio Kiss Kiss. “Abbiati kembali ke Juve, Dida ke luar negeri,” lanjut eks ofisial Napoli dan Roma itu.

Sementara itu, Inter dikaitkan dengan Deco (Barcelona), Joao Moutinho, dan Nani (Sporting Lisbon). Mereka disebut sebagai calon pengganti Luis Figo, yang hijrah ke Al Ittihad (Arab Saudi).

(Penulis: Riemantono)