Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Senang dengan Mental Juara Napoli

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Februari 2015 | 04:21 WIB
Rafael Benitez (CARLO HERMANN/GETTY IMAGES)

0 yang berhasil diraih Napoli atas Sassuolo membuat pelatih Rafael Benitez merasa senang. Pelatih asal Spanyol itu memuji mental juara para pemain Il Partenopei yang kembali ditunjukkan di laga tersebut.

Setelah sempat kesulitan di babak pertama, Napoli akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-61 melalui Duvan Zapata. Pemain asal Kolombia itu juga yang menjadi inspirasi lahirnya gol kedua di menit ke-70 yang berhasil dicetak oleh Marek Hamsik.

Benitez mengakui bahwa Napoli kesulitan karena Sassuolo mampu memberikan perlawanan yang sangat baik. Namun, mental juara para pemainnya berhasil membawa kemenangan yang dicari Partenopei.

"Pertandingan ini tidak mudah karena Sassuolo memainkan permainan yang bagus. Namun, kami mampu membuktikan bahwa kami memiliki mentalitas juara," kata Benitez Sky Sport Italia.

Napoli yang kini hanya tertinggal tiga poin dari Roma, memiliki peluang untuk menyamakan poin dengan Giallorossi. Hal ini dikarenakan pada pekan depan Roma akan menghadapi Juventus. Namun, Benitez tampak tidak terlalu peduli dengan pertandingan terbesar Serie A di pekan ke-25 itu.

"Kami berhasil menampilkan kinerja yang baik pada hari ini dan mendapat hasilnya. Kita akan lihat apa yang terjadi berikutnya," lanjutnya.