Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zapata Cemerlang, Napoli Semakin Dekati Roma

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Februari 2015 | 03:06 WIB
Duvan Zapata (kiri) dan Marek Hamsik, bintang kemenangan Napoli atas Sassuolo. (CARLO HERMANN/Getty Images)

0 di pekan ke-24 Serie A menghadapi Sassuolo. Tiga poin yang berhasil diraih Il Partenopei ini membuat mereka semakin mendekatkan diri dengan AS Roma yang berada di posisi ke-2 tabel klasemen.

Kemenangan Napoli ini didapat berkat penampilan hebat Duvan Zapata. Striker asal Kolombia itu berhasil memecahkan kebuntuan Napoli pada menit ke-61 untuk menembus pertahanan Sassuolo.

Duvan Zapata juga yang menjadi inspirator lahirnya gol kedua Napoli yang dicetak oleh Marek Hamsik di menit ke-70 setelah menerima umpan pendek dari pemain berusia 23 tahun itu.

Namun, kemenangan Napoli ini sempat tercoreng dan terancam oleh ulah Dries Mertens. Pemain yang baru masuk di menit ke-66 menggantikan Manolo Gabbiadini itu mendapatkan kartu merah pada menit ke-71 setelah melakukan tackling kepada Simone Missiroli dari belakang.

Beruntung Napoli berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan. Partenopei kini berhasil mengoleksi 45 poin atau tertinggal tiga poin saja dari Roma yang kembali mendapatkan hasil imbang di pekan ke-24 atas Hellas Verona.