Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Bersaudara Pesta di Kampung Halaman

By Tulus Muliawan - Senin, 17 November 2014 | 17:15 WIB
Marquez bersaudara, merayakan keberhasilan menjadi juara dunia. (QUIQUE GARCIA/AFP/Getty Images)

Keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2014 semakin lengkap dengan hasil menggembirakan yang didapat sang adik, Alex Marquez. Alex mengikuti jejak sang kaka dengan menjuaarai Moto3 2014.

Untuk merayakan keberhasilan tersebut, Marquez bersaudara menggelar pesta di tanah kelahiran mereka, Cervera, Senin (17/11) dini hari WIB. Berbeda dari sebelumnya, pesta kali ini dirayakan lebih dari 1000 penggemar.

Seperti perayaan sebuah tim sepak bola yang menjadi juara, Marquez bersaudara juga diarak keliling kota dengan bus tingkat. Mereka juga diiringi arak-arakan seperti saat Persib Bandung menjuarai Liga Super Indonesia pekan lalu.

"Hari ini terasa sangat sepsial. Tahun ini cuaca di sini sangat bagus, tak ada hujan, sedikit dingin, dan kami berpesta bersama. Senang rasanya bisa melihat seluruh penduduk kota ikut merayakan keberhasilan kami," tutur Marc Marquez.

"Kami sangat senang karena memberikan momen spesial buat penduduk Cervera dan orang-orang yang hadir dalam perayaan ini. Kami ingin mereka merasakan kebahagiaan ini. Tanpa mereka, kami bukan apa-apa," ucap Alex Marquez.