Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Morata Tajam, Llorente Melempem

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 17 Februari 2015 | 22:06 WIB
Fernando Llorente, Alvaro Morata (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Juventus kehilangan bomber andalan, Carlos Tevez, karena suspensi satu laga saat bertandang ke markas Cesena, Minggu (16/2).

Tanpa Tevez, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memercayakan lini depan kepada Alvaro Morata dan Fernando Llorente.

Allegri tentu tidak dapat menjamin Morata-Llorente dapat langsung nyetel satu sama lain. Maklum, duo striker dari Spanyol itu baru sekali dipasangkan sebagai starter.

Hasilnya, debut duet tersebut tidak memuaskan karena hanya Morata yang berkontribusi dalam hasil imbang 2-2 Juve melawan tim papan bawah Cesena.

Secara total, Morata membuat empat tembakan dan Llorente juga punya empat percobaan. Namun, Llorente, 29 tahun, tidak dapat melepaskan satu tembakan akurat.

Sementara Morata punya dua upaya on-target di mana satu menjadi gol pada menit ke-27. Striker berumur 22 tahun itu juga menyumbang assist untuk gol Claudio Marchisio (33').

"Llorente dan Morata bermain sangat baik di laga pertama mereka bersama-sama. Mereka sibuk mengusik pertahanan lawan," begitu komentar Allegri kepada Sky Sport Italia.

Kontribusi Morata teranyar memperlihatkan mantan pemain Real Madrid itu sedang tajam. Ia mengukir empat gol dan empat assist di delapan laga terkini di seluruh ajang.

"Memang bagus dapat mencetak gol. Tapi, jika tidak mendapatkan tiga poin, gol itu menjadi kurang berarti. Saya selalu ingin menang," kata Morata di situs klub.