Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang Monaco, PSG Gagal Kuasai Ligue 1

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Maret 2015 | 05:50 WIB
Ednson Cavani (kanan) dan Javier Pastore yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang PSG untuk kalahkan Monaco. (VALERY HACHE/GETTY IMAGES)

27 Ligue 1, membuka peluang bagi Paris Saint-Germain (PSG) untuk menguasai puncak klasemen. Namun, hal itu gagal dipenuhi oleh Les Parisien kala menghadapi AS Monaco.

PSG harus bertandang ke Stade Louis II menghadapi Monaco yang tengah mengincar masuk ke zona Liga Champion. Les Parisien pun berhasil menguasai pertandingan sedikit lebih banyak dan memiliki jumlah percobaan jauh lebih banyak.

Namun, Monaco mampu memberikan perlawanan sengit yang membuat PSG kesulitan untuk mencetak gol. Hasil imbang tanpa gol pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Mungkin salah satunya penyebab PSG gagal mencetak gol adalah dikarenakan absennya dua pemain andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic akibat sanksi larangan bertanding dan juga Lucas Moura akibat cedera. Meskipun Les Parisien memiliki pemain pengganti yang kualitasnya tidak kalah mentereng.

Hasin ini membuat PSG masih tetap berada di posisi ke-2 dengan 53 poin atau tertinggal satu poin dari Lyon di puncak klasemen. Sedangkan bagi Monaco, hasil ini membuat mereka berhasil maik ke peringkat ke-4 dan masuk ke zona Liga Europa.