Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepolisian Peringatkan Terorisme di Bundesliga

By Aning Jati - Minggu, 1 Maret 2015 | 16:46 WIB
Werder Bremen diperingatkan kemungkinan adanya serangan teroris. (Martin Rose/Getty Images)

Terorisme masih jadi ancaman keamanan dan keselamatan banyak negara di segala penjuru dunia. Di Jerman, sejak Jumat (27/2), kepolisian Jerman memberikan peringatan kepada seluruh pihak dan seluruh warga terkait kemungkinan adanya aktivitas terorisme di negara itu.

Secara khusus, pada Sabtu (28/2), kepolisian Bremen diperingatkan kemungkinan terorisme dilakukan oleh aktivitas Islam di wilayah mereka, Hanseatic City. Buntutnya, kewaspadaan serta penjagaan seluruh penjuru kota serta aktivitas warga harus ditingkatkan. Tak terkecuali dalam hal olah raga.

Minggu (1/3), tuan rumah Werder Bremen dijadwalkan menjamu VfL Wolfsburg pada lanjutan Bundesliga. Juru bicara Werder Bremen seperti dikutip di AFP mengungkapkan pertandingan itu tidak akan ditunda, tetapi klub dalam kondisi senantiasa berkomunikasi dengan aparat kepolisian pusat dan langkah-langkah keamanan akan ditingkatkan.

Pertemuan Bremen vs Wolfsburg termasuk salah satu pertandingan panas di Bundesliga pekan ini. Bremen belum terkalahkan di enam laga terakhir sedangkan Wolfsburg untuk sementara ada di posisi kedua klasemen.

Pada Kamis (26/2) kontestan Bundesliga lainnya, Borussia Dortmund, dikejutkan dengan penemuan bom sisa Perang Dunia II yang belum meledak di sekitar Stadion Signal Iduna Park.