Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Coret Danan, Beri April Kesempatan

By Aning Jati - Senin, 23 Februari 2015 | 17:13 WIB
Danan Puspito (kanan/merah) saat masih membela Persiba Bantul. (Gonang Susatyo/Bolanews)

Ambisi eks bek Mitra Kukar, Danan Puspito, bergabung di PSM akhirnya pupus. Senin (23/2), manajemen Juku Eja mencoret Danan dari daftar pemain seleksi.

"Kami mendapat rekomendasi dari asisten pelatih, Hans Peter Schaller. Setelah 12 hari di Makassar, Danan dinilai tidak cocok dengan kriteria pelatih," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM di sekretariat Juku Eja, Makassar.

Selama seleksi di PSM, Danan tampil bersama Juku Eja melawan Yahukimo FC, Sabtu (14/2). Eks pemain Persiba Bantul itu juga dimainkan dalam gim internal, Minggu (22/2).

Di sisi lain, bek kiri seleksi lainnya, April Hadi, yang tiba Rabu (18/2) masih diberi kesempatan sampai akhir pekan ini untuk menunjukkan kemampuan. Eks gelandang Persija itu tampil penuh pada gim internal bersama tim inti PSM. "April punya kecepatan. Tapi, kami akan melihat kemampuannya dulu sampai akhir pekan ini," ujar Hans Peter.

Saat ini PSM hanya punya satu bek kiri yakni Rasul Zainuddin. Akan tetapi, andalan Juku Eja musim lalu itu baru pulih dari cedera lutut. Alhasil, Riedl sempat mencoba Hendra Wijaya yang sebenarnya bek kanan pada gim internal maupun kala uji coba di masa persiapan ini.