Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Osvaldo Lessa, Hati-Hati Menjamu Bengaluru

By Aning Jati - Rabu, 4 Maret 2015 | 16:59 WIB
Ruben Sanadi (kanan), harus tampil dingin saat menjamu JSW Bengaluru di Jayapura. (Herka Yanis)

1 atas Warriors FC, Selasa (25/2), tak membuat Osvaldo Lessa membusungkan dada. Justru pelatih Mutiara Hitam asal Brasil itu menunjukkan sikap hati-hati. 

Osvaldo yakin setiap pertandingan akan selalu menghadirkan banyak perbedaan. Strategi dan taktikal permainan akan berubah drastis mengikuti kondisi dan penampilan JSW Bengaluru, yang akan dijamu Selasa (11/3) di Stadion Mandala, Jayapura.

"Kompetisi di level Piala AFC tidak mudah. Setiap pertandingan akan selalu berbeda. Lawan juga demikian. Jadi kami harus bisa menyesuaikan diri di lapangan," kata Osvaldo, yang sudah melupakan kemenangan besar atas wakil Singapura di laga perdana.

Persiapan menghadapi Bengaluru, Osvaldo kembali menggenjot kondisi fisik Ruben Sanadi cs. "Perhatian kami tetap pada fisik dan stamina pemain. Mereka harus siap bermain 90 menit karena saya melihat Bengaluru memiliki strategi permainan menekan dan cepat," ujarnya.

Perhatian utama akan diarahkan pada Sunil Chhetri, kapten sekaligus pendobrak utama Bengaluru. “Chhetri pemain yang cepat dan harus diantisipasi," kata Osvaldo.

Untuk mengembangkan strategi menekuk wakil dari India itu, Osvaldo mencoba simulasi dalam uji coba melawan klub lokal.