Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Hadapi Fiorentina,Mancini Ceramahi Montella

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Maret 2015 | 01:39 WIB
Vincenzo Montella (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Jelang pertandingan Serie A menghadapi Fiorentina, pelatih Roberto Mancini mengakui bahwa Vincenzo Montella yang juga pernah bermain bersamanya di Sampdoria, merupakan pelatih yang hebat. Namun, pelatih Internazionale itu memberikan nasihat kepada juniornya itu.

Mancini merupakan salah satu pelatih sukses Italia yang telah mempu membuktikan diri tidak hanya di dalam negeri. Selain pernah meraih gelar Scudetto, pelatih berusia 50 tahun itu juga pernah menjuarai Premier League bersama Manchester City.

Sebelumnya, Montella sempat mengungkap ketertarikan dirinya untuk bisa melatih klub Premier League. Mantan striker AS Roma dan Fulham itu mengakui sangat menyukai gaya sepak bola khas Inggris dan terinspirasi oleh kesuksesan Mancini bersama City dan Carlo Ancelotti di Chelsea.

Mancini mengakui bahwa Montella memiliki kemampuan untuk menangani tim besar mana pun di Eropa. Namun, pelatih berusia 40 tahun itu disarankan oleh Mancini untuk berhati-hati memilih klub.

"Dia adalah orang yang baik dan layak mendapatkan semua kesuksesan yang telah diraihnya pada saat ini. Dia telah berhasil membuat Fiorentina mampu bermain sepak bola dengan sangat baik," kata Mancini.

"Montella juga memiliki cukup pengalaman untuk menjadi pelatih di klub manapun, bahkan yang terbesar sekalipun. Namun sebagai pelatih muda, ia harus berpikir hati-hati tentang masa depannya dan hanya memilih tim yang sekiranya bisa membuat ia mampu menunjukkan kinerja terbaik."