Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jarang Dimainkan, Rosicky Frustrasi di Arsenal

By Suryo Wahono - Jumat, 14 November 2014 | 19:55 WIB
Tomas Rosicky (David Price/Getty Images)

Tomas Rosicky semakin merasakan atmosfer persaingan di skuat inti Arsenal. Pemain asal Republik Ceko itu pun mengaku frustrasi karena jarang mendapatkan kesempatan bermain musim ini.

Kehadiran sejumlah pemain anyar dalam skuat Arsenal lambat laun membuat Tomas Rosicky tersingkir. Meskipun demikian, pemain 34 tahun itu yakin kontribusinya masih sangat dibutuhkan di klub asal London Barat tersebut.

Meski usianya sudah tak lagi muda, Rosicky mengklaim dirinya masih bisa bersaing dengan para pemain Arsenal lain. Namun, ia mengaku frustasi karena minimnya kesempatan yang diberikan manajer Arsene Wenger.

"Saya tahu, usia saya sekarang adalah 34 tahun. Mungkin saya tidak akan diturunkan di setiap pertandingan. Suka tidak suka itulah kenyataan yang harus saya hadapi," kata Rosicky kepada The Times.

"Saya sama sekali tak memiliki masalah dengan Wenger. Saya tidak mengerti apa alasan manajer mencadangkan saya. Kesehatan saya pun baik-baik saja. Tentu, saya ingin bermain. Namun, andai kondisinya memang seperti ini maka tak ada yang bisa saya perbuat." jelas pemain yang musim lalu tampil di 39 pertandingan Meriam London itu.