Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taktikal Berbeda di Myanmar

By Suryo Wahono - Rabu, 4 Maret 2015 | 16:49 WIB
Atep, akan menjalankan strategi berbeda untuk persib di Myanmar. (Herka Yanis)

Tim Persib akan bertolak Senin (8/3) menuju Myanmar untuk menghadapi tim tuan rumah Ayeyawady United dalam laga lanjutan Piala AFC, 11 Maret nanti. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman cukup optimistis pasukannya mampu menghadapi Ayeyawady di Bogyoke Aung San Stadium, Yangoon, Selasa (11/3).

Djanur, yang tengah mempersiapkan lini depan Maung Bandung dengan beruji coba melawan Bali United Pusam (BUP), berjanji untuk memberikan warna baru dalam cara bermain mereka. Ia mengklaim anak asuhnya siap mendulang poin pada laga tandang ini.

"Yang pasti kami akan mengubah taktikal permainan saat bertemu Ayeyawady karena kami bermain tandang," ujar Djadjang saat dihubungi BOLA, Senin (2/3).

Djanur mengaku bahwa Ayeyawady merupakan salah satu klub terkuat di Grup H AFC Cup 2015. Yang pekan lalu menaklukkan New Radiant, Maladewa, 4-1 di Jalak Harupat, Bandung. "Saya pikir Ayeyawady United tim paling kuat di Grup H, jadi kami akan menyiapkan strategi yang berbeda. Walaupun kami juga belum tahu banyak kekuatan dari mereka," kata Djanur.

Untuk lebih memahami calon lawan kini Djanur  terus mempelajari permainan dan kekuatan Ayeyawady lewat rekaman video yang ia dapatkan. "Saya baru sekali saja melihat permainan mereka dan sekilas permainannya sama dengan Persib. Kami juga masih memiliki waktu untuk mempelajari mereka," ucap Djanur.