Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampu Stadion Dipta Setara Piala Dunia Brasil

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 Februari 2015 | 22:30 WIB
Suasana bagian dalam Stadion Dipta Gianyar. (Yan Daulaka/Bolanews)

Proyek pengerjaan lampu Stadion Dipta Gianyar yang akan digunakan tim Bali United Pusam (BUP) sebagai markas saat berlangsungnya kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2015 kini telah rampung. Namun yang masih terlihat kurang tinggal lampunya saja yang belum terpasang.

"Kalau untuk pemasangan lampunya saja tidak terlalu memakan waktu. Sepekan kedepan kami usahakan terpasang,"ujar Yabes Tanuri, CEO BUP kepada BOLANEWS.

Tinggi tiang itu sendiri adalah 32 meter, yang dirakit khusus di Jakarta. Untuk satu tiang lampu akan dipasang 32 lampu yang mana satu lampunya berdaya 2500 watt.

"Untuk pemasangan lampu memang kami tidak terburu-buru. Setingannya pun harus hati-hati," ujar Jejen Zailani, supervisor tiang lampu Stadion Dipta.

Rencananya, saat uji coba lawan Persib Bandung (3/3) lampu stadion sudah bisa dipakai. Yang paling mengejutkan adalah, jenis lampu bermerk Philips tersebut sama persis yang pernah dipakai pada perhelatan Piala Dunia di Brasil.

"Jumlah mata lampu pada empat tower itu sebanyak 96. Jenis lampu Arena Vision MVF 403 2200 watt. Jenis lampu ini yang dipakai pada Piala Dunia di Brasil," cerita CEO Bali United, Yabes Tanuri.