Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Minta Fan United Sabar kepada Di Maria

By Verdi Hendrawan - Rabu, 4 Maret 2015 | 03:24 WIB
Louis van Gaal (kiri) dan Angel di Maria. (STEVE PARKIN/GETTY IMAGES)

Penampilan Angel di Maria di musim pertamanya bersama Manchester United memang belum semengkilap apa yang telah ditunjukkan pemain asal Argentina itu di Real Madrid. Namun, manajer Louis van Gaal meminta kepada fan untuk bersabar melihat perkembangan sang pemain.

Van Gaal merasa bahwa musim pertama Di Maria yang belum pernah merasakan permainan Premier League sebelumnya tentu tidak akan pernah mudah. Meskipun pemain berusia 26 tahun itu berstatus pemain bintang dan termahal di kompetisi sepak bola tertinggi Inggris itu dengan harga 59,7 juta pound.

Van Gaal pun mengatakan bahwa Di Maria bukan satu-satunya pemain yang kesulitan di United. Manajer asal belanda itu percaya bahwa banyak pemainnya yang baru bargabung mengalami kesulitan yang sama dengan pemain terbaik final Liga Champion musim 2013/14 itu.

"Musim pertama itu selalu sulit. Anda bisa mengatakan hal itu kepada pemain yang baru kami datangkan, seperti (Luke) Shaw, (Daley) Blind, (Ander) Herrera, (Radamel) Falcao, dan juga Di Maria," kata Van Gaal dikutip dari Transfermarkt.

"Bagi saya, hal itu bukan hal yang mengejutkan dan ini akan sangat mengejutkan saya jika mampu beradaptasi dengan cepat. Di Belanda, Spanyol, dan Jerman, saya memiliki pengalaman yang sama dengan para pemain. Kita harus memberi mereka waktu, tidak hanya kepadanya, namun kepada semua pemain."