Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Cetak Gol Tendangan Kungfu Lagi

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 15 Februari 2015 | 09:35 WIB
Zlatan Ibrahimovic saat mencetak gol pertama PSG di laga kontra Caen (14/2) dengan tendangan Kungfu. (Aurelien Meunier/Getty Images)

Sikap eksentrik dan mulut besar Zlatan Ibrahimovic tampaknya sebanding dengan performanya di lapangan hijau.

Setidaknya, kontribusi nyata kehebatannya terlihat kala PSG menjamu SM Caen, Sabtu (14/2), di Parc des Princes, Paris.

Tanpa babibu lagi, Ibra langsung menggebrak dan mencetak gol kala pertandingan baru berjalan dua menit. Tak sekadar menjebol gawang lawan di awal pertandingan, proses golnya pun sangat Ibra sekali.

Bisa ditebak, penyerang berusia 33 tahun itu kembali memperlihatkan gol lewat tendangan kungfu yang luar biasa. Eks striker Internazionale itu selama ini memang kerap mencetak gol lewat proses spektakuler.

Di laga kontra Caen ini, alih-alih menyundul umpan matang dari sisi kiri pertahanan lawan seperti pemain pada umumnya, Ibra menyambut umpan silang yang dilepaskan Serge Aurier itu dengan kaki kanannya dan gol dari tendangan ala kungfunya pun kembali muncul.

Akan tetapi, Ibra harus menerima kartu kuning lantaran perayaan gol spektakulernya itu dinilai wasit berlebihan. Laga kontra Caen ini pun harus diakhiri dengan skor 2-2 meski tuan rumah sempat unggul 2-0 lewat tambahan gol yang diceploskan Ezequiel Lavezzi.

Ini día gol tendangan kungfu Ibra di laga versus Caen: