Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Cara Gresik United Cegah Penyakit di Mes

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Februari 2015 | 14:22 WIB
Mes Gresik United akan disemprot agar terbebas dari jentik-jentik nyamuk. (Sahlul Fahmi/Bolanews)

Musim hujan yang sedang berlangsung saat ini biasanya cukup rawan karena bisa memicu berkembangnya nyamuk penyebab penyakit seperti demam berdarah.

Kepedulian terhadap hal semacam itu dimiliki manajemen Gresik United. Sebagai antisipasi datangnya penyakit yang disebabkan nyamuk, manajemen klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu akan melakukan penyemprotan (fogging) di seluruh bagian mes yang ditempati pemain, yang terletak Jl. Basuki Rahmat 9, Gresik.

"Memang ada rencana untuk melakukan penyemprotan. Tetapi, kami masih belum menanyakan ke dinas terkait apa boleh meminta fogging untuk satu tempat saja. Sebab, biasanya penyemprotan dilakukan minimal untuk satu kawasan RT," kata Choirul Anam, salah satu staf manajemen Gresik United.

Sambil menunggu bisa kejelasan dari dinas terkait, Choirul meminta tolong kepada petugas mes untuk membersihkan setiap ruangan yang ada. Kamar mandi jadi fokus utama lantaran pertumbuhan jenis nyamuk berbahaya paling senang bersarang di genangan air.

"Kami bersihkan saja dulu, terutama kamar mandi. Selain itu kami membuang tempat-tempat plastik yang digenangi air karena itu bisa dijadikan sarang bagi nyamuk demam berdarah," jelas Anam.