Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kunci Kekalahan Spurs Saat Soldado Buang Peluang

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 Februari 2015 | 11:16 WIB
Mauricio Pochettino (Getty Images)

3 dari Fiorentina. Mauricio Pochettino menilai gagalnya Roberto Soldado dalam memaksimalkan peluang mencetak gol merupakan momen vital di laga penentuan melawan Fiorentina, Jumat (27/2).

Di leg I babak 32 besar Liga Europa Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 melawan Fiorentina di White Hart Lane. Di laga penentuan di Stadion Artemio Franchi, Spurs mengalami kekalahan 0-2 lewat gol yang diciptakan Mario Gomez dan Mohamed Salah.

Di leg II pertandingan berlangsung imbang tanpa gol di babak pertama. Di babak kedua Roberto Soldado membuang peluang bagus sebelum Fiorentina akhirnya mencetak gol yang memastikan kemenangan.

"Kami semua kecewa, pemain juga. Itu normal. Ini adalah final pertama bagi kami dan semua pemain kecewa, namun kami harus menatap ke depan, segera memperbaiki kondisi karena pada akhir pekan kami akan menjalani pertandingan lain," kata Pochettino.

"Benar itu adalah kunci di pertandingan ini. Terkadang butuh beberapa keberuntungan untuk memenangi pertandingan. Benar di babak kedua kami membuat beberapa kesalahan dan mengambil risiko dan Fiorentina mencetak gol," ujar dia.

"Kami tidak mencetak gol dan jika kami ingin menganalisa pertandingan itu mudah. Fiorentina mencetak gol, sedangkan kami tidak dan dalam sepak bola dengan tidak mencetak gol sulit untuk memenangi pertandingan," tambahnya.