Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BUP Tak Tertarik Robson

By Martinus Bangun - Jumat, 20 Februari 2015 | 23:19 WIB
Bali United Pusam, gagal mendapatkan striker asing baru. (Yan Daulaka/Bolanews)

Pupus sudah harapan striker seleksi asal Brasil, Robson da Silva, yang mengadu keberuntungannya di Bali United Pusam (BUP).

Setelah seminggu berupaya menarik perhatian pelatih Indra Sjafri, ternyata tipikal pemain berusia 29 tahun tersebut tak sesuai kriteria yang diinginkan tim pelatih BUP.

"Yang jelas permainannya tidak sesuai yang kami inginkan," ujar Indra.

Setelah mendapatkan kepastian pencoretan langsung dari sang pelatih, Kamis (19/2) sore, Robson langsung dijemput agennya, Jaime Rojas, untuk kemudian meninggalkan Hotel Euphoria, Kuta. Selanjutnya, ia terbang ke Balikpapan untuk mengikuti seleksi di Persiba.

Manajer Persiba, Faisal Husin kepada Bolanews membenarkan kehadiran pemain yang juga gagal lolos seleksi di Persib tersebut. Menurutnya Faisal, Robson yang didatangkan Yaser Arafat, putra dari Ketua Umum Persiba, Syahri Taher, akan diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan pelatih Eddy Simon Badawi.

‘Keputusan sepenuhnya kami serahkan ke pelatih, apakah dia dipakai atau tidak. Yang jelas kami masih membuka pintu untuk striker asing.’ujar Faisal Husin.