Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSBK Mulai Menghitung Untung dari Laga Uji Coba

By Aning Jati - Senin, 2 Maret 2015 | 15:28 WIB
Panpel PSBK berharap animo penonton Blitar mendatangkan keuntungan. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Manajemen PSBK Kota Blitar mencoba menghitung peluang keuntungan dari hasil penjualan tiket laga uji coba PSBK kontra Arema Cronus di Stadion Soeprijadi Blitar, Selasa (3/3).

Pamor Arema dengan para bintangnya diharapkan bisa menyedot animo pencinta sepak bola setempat untuk datang ke stadion. Panpel PSBK memperkirakan hasil kotor dari tiket masuk dalam kisaran Rp210 juta.

Jumlah itu berasal dari harga tiket VIP yang dipatok Rp50 ribu yang dijual sebanyak 500 lembar, kelas utama Rp25 ribu dengan 3.000 tiket, serta tribun ekonomi yang menjual 6.000 tiket seharga Rp20 ribu.

"Perkiraan kami jika semua tiket terjual habis, kami bisa meraup pemasukan kotor Rp210 juta. Sementara biaya yang harus dikeluarkan untuk panpel, match fee, dan penginapan tim Arema, serta keamanan. Bila kami bisa dapat bersih separuh dari total hasil penjualan tiket, hal itu kami anggap untung," kata Suhariono, Ketua Umum PSBK.

Dari pengalaman sebelumnya, bila tim lawan yang dihadapi PSBK berkualitas, warga Blitar yang menyaksikan bakal berjubel.

"Pertandingan nanti laga bergengsi sehingga kami naikkan harga tiket. Kami tak bisa menjual tiket lebih banyak karena kapasitas Soeprijadi hanya 11 ribu orang. Kami harus memberi ruang kosong untuk kenyamanan penonton sehingga tiket yang kami jual tak sampai 11 ribu lembar," ucap Suhariono.