Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Irsyad Maulana Dibesarkan Lewat Kompetisi SSB

By Suryo Wahono - Kamis, 26 Februari 2015 | 23:15 WIB
Irsyad Maulana, pemain Arema Cronus yang dibesarkan lewat kompetisi SSB di Sumbar.

Kontinuitas kompetisi SSB yang digelar di berbagai daerah, terbukti nyata mampu melahirkan para pemain muda berbakat. Sumatera barat telah membuktikan hal itu dengan menyumbang beberapa pemain muda untuk timnas junior atau Semen Padang junior.

Para pemain yang kini sukses menjadi bintang timnas Indonesia seperti Irsyad Maulana, Sementara di Semen Padang U-21  ada Mardiono, Makta Rizaki, Afdal, Fino Adrianas dan kiper Mufti serta sejumlah nama lainnya yang mulai menyebar memperkuat Kabupaten Kota dalam ajang Porprov Sumbar.

"Ke depan saya berharap apa yang kami miliki saat ini bisa diikuti oleh Kota dan Kabupaten lain sehingga nantinya ada Liga Champion  untuk SSB Sumbar. Bukan tidak mungkin, juara Sumbar suatu saat bisa kita ikutkan dalam even yang setara di luar negeri, paling tidak di kawasan ASEAN," kata Ketua Ikatan SSB Kota Payakumbuh, Yudi Antomi

Tahun ini SSB Kota Biru dan Green City diprogramkan untuk tampil di Youth Phuket International Turnamen 2015 pada Desember nanti di Thailand. “Dua tim U-13 dan U-15 sudah mulai kami siapkan, dan mereka berasal dari kompetisi Danone tahun lalu dan tahun ini,” Ketua Ikatan SSB Kota Payakumbuh, Yudi Antomi.