Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isco Diganti, Ancelotti Dikritik

By Tulus Muliawan - Senin, 2 Maret 2015 | 12:20 WIB
Isco, tidak bermain penuh di laga kontra Villareal. (Elisa Estrada/Getty Images)

Hasil imbang yang didapat Real Madrid pada laga kontra Villarreal menyisakan kekecewaan. Pasalnya, Los Blancos tak mampu tampil meyakinkan di Stadion Santiago Bernabeu.

Hasil imbang ini juga membuat para fan kecewa karena pelatih Carlo Ancelotti mengganti Isco pada laga ini. Isco, yang penampilannya sedang menanjak, digantikan Assier Illaramendi 10 menit jelang laga berakhir.

Masuknya Illaramendi dinilai keliru karena dia bermain lebih bertahan. Padahal, Madrid lebih membutuhkan Isco karena mereka harus mencetak gol tambahan untuk mengamankan tiga poin di kandang.

Ancelotti angkat bicara soal kritik ini. "Seorang pelatih melakukan pergantian pemain sesuai kebutuhan tim. Mungkin para fan tidak mengerti, saya minta maaf. Tapi saya hanya ingin membuat permainan tim seimbang," ujar Ancelotti.

"Kami bermain dengan tempo yang sangat lambat sepanjang pertandingan, sedangkan Villarreal bermain dengan instensitas serangan yang tinggi. Inilah yang membuat saya melakukan sejumlah pergantian," kata Ancelotti.