Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Beberkan Rahasia Sukses Transfer Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 26 Februari 2015 | 18:55 WIB
Jose Mourinho (Jamie McDonald/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, akhirnya buka suara dibalik kesuksesannya dalam setiap bursa transfer. The Special One mengaku bahwa Chelsea tak pernah panik dalam melakukan transfer dan selalu dibarengi dengan riset mendalam terhadap calon pembelian.

Chelsea terbukti sukses dalam pembelian sejumlah pemain musim ini. Adalah Diego Costa, Cesc Fabregas, dan Filipe Luis yang tampil bagus musim ini sehingga membawa The Blues ke puncak klasemen sementara Premier League.

Menurut Jose Mourinho, klubnya tak pernah panik saat bursa transfer dibuka. Mourinho bahkan menegaskan bahwa ia harus benar-benar yakin terhadap calon pembelian sebelum memboyongnya ke Stamford Bridge.

"Pertama, jangan pernah panik. Saat saya datang ke Chelsea (musim 2013/2014), saya memutuskan untuk membeli pemain yang hanya bisa meraih kemenangan," kata Mourinho kepada Sport Illustrated.

"Kami ingin menunggu hingga semusim agar bisa mendapatkan pemain yang kami incar. Kami harus benar-benar yakin atas apa yang kami lakukan," tegas pria Portugal tersebut.

"Jika Anda tenang dalam proses transfer, Anda akan terhindar dari kesalahan. Anda harus menganalisa dan mencoba segala cara. Anda harus yakin dengan pemain yang Anda bidik dan harus tahu apakah sang pemain akan berkembang di tim Anda," jelas Mourinho.