Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo Peringatkan Pogba agar Bertahan di Juventus

By Aning Jati - Kamis, 19 Februari 2015 | 19:50 WIB
Andrea Pirlo peringatkan Paul Pogba untuk bertahan di Juventus. (Guiseppe Cacace/Getty Images)

Tak lama setelah Nicolas Anelka menyarankan Paul Pogba agar bergabung dengan Chelsea atau Real Madrid, rekan setim Pogba di Juventus memberikan "ancaman" buat pemain muda paling hot di Eropa itu.

Maestro permainan Juventus, Andrea Pirlo, seperti dikutip di laman Purely Football, berujar Pogba akan bisa meraih Ballon d'Or hanya bila ia tetap bersama Si Nyonya Tua selama beberapa tahun lagi.

Pogba, 21 tahun, bisa jadi pemain muda paling diburu di Eropa saat ini. Permainannya membuat pemain Prancis itu dianggap sebagai gelandang terbaik di dunia, meski dari segi usia masih muda.

Klub di Eropa antre mendatangkan Pogba. Seperti Manchester United yang dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 50 juta pound untuk membawa kembali Pogba ke Old Trafford.

Pirlo memperingatkan rekan mudanya itu, bahwa Pogba tak akan jadi bintang bila bergabung dengan klub semacam United, Chelsea, atau Real Madrid.

"Pobga bisa jadi masa depan Juventus. Dia punya segalanya. Fisik, teknis, dan sensivitas gol. Dia sempurna," puji sang maestro.

"Dia bisa menandai sebuah era. Ballon d'Or selalu diperoleh pemain yang bisa berkontribusi lebih, pemain yang bisa membuat perbedaan," ujar Pirlo.

"Kaka melakukan hal itu di masanya, sama seperti yang dilakukan Cristiano dan Messi saat ini," imbuhnya.