Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Cuci Gudang Hanya Sisakan 11 Pemain

By Aning Jati - Selasa, 11 November 2014 | 16:55 WIB
Skuat Barito Putera musim lalu hanya tersisa 11 pemain. (Iwan Setiawan)

Manajemen Barito Putera mulai serius membenahi kekuatannya untuk LSI musim depan. Langkah awal, mereka telah melakukan cuci gudang.

Dari skuat lama yang berjumlah 23 orang, Barito Putera hanya menyisakan sebelas pemain lokal yang dianggap tim pelatih masih layak dipertahankan.

"Pemain yang kami lepas, beberapa pemain lokal dan semua pemain asing. Dari hasil evaluasi, mereka kurang memberi kontribusi terhadap prestasi tim musim lalu. Makanya, kami sedang mengejar  pengganti yang sesuai kebutuhan tim dan target yang dicanangkan pengurus,” ungkap Yunan Helmi, asisten pelatih Barito Putera.

"Siapapun bisa bergabung di tim ini. Tapi, kami punya parameter dan pos-pos mana yang dibutuhkan untuk memperbaiki kinerja permainan. Soal nama-nama pemain incaran, kami tak mau menyebut karena bisa saja mereka juga dikejar tim lain,” imbuh mantan punggawa Barito Putera era 1990-an itu.

Klub milik HA Sulaiman HB itu memang harus memoles diri lebih baik lagi. Pasalnya, jika klub tetangga Martapura FC naik kasta tentu persaingan di Kalsel akan seru.