Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri Berkomitmen Nomor Satukan Timnas

By Tulus Muliawan - Sabtu, 28 Februari 2015 | 18:00 WIB
Indra Sjafri, pelatih BUP. (Yan Daulaka/Bolanews)

Acungan jempol pantas diberikan kepada pelatih kepala Bali United Pusam (BUP), Indra Sjafri. Indra selalu punya komitmen menomorsatukan timnas dari pada klub jika ada anak asuhnya yang di klub dipanggil bergabung di timnas.

Salah satu contohnya adalah ketika Sutanto Tan dipanggil untuk memperkuat timnas U-22. Striker muda BUP itu dipanggil untuk memperkuat timnas oleh Aji Santoso.

"Timnas bagi saya adalah segalanya," kata mantan pelatih Timnas U-19 itu.

Indra menyatakan dirinya sama sekali tak mau ambil pusing jika Sutanto tak bisa turun lawan Persib Bandung dalam laga ujicoba tanggal 3 Maret di Stadion Dipta, Gianyar.

Komitmen tingginya untuk timnas pun selalu disampaikannya kepada pemain. Indra ingin agar anak asuhnya termotivasi dalam berlatih agar bisa memperkuat tim merah putih.

"Prinsip saya, jangankan satu pemain yang dipanggil Timnas, satu klub pun saya kasih jika untuk kepentingan negara," ujar Indra.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat, ini bahkan tetap berpegang teguh pada pendiriannya tentang timnas. Menurutnya, segala bentuk turnamen sepak bola tetap ujungnya adalah untuk Timnas Indonesia.

"Panggilan Timnas itu gak bisa ditawar. Toh apa yang kita lakukan dalam sepak bola itu demi Timnas," ujar pelatih berkumis ini.