Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Profil LSI 2015: Semen Padang

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 Februari 2015 | 00:00 WIB

Menjelang bergulirnya Liga Super Indonesia 2015, Semen Padang dinaungi gairah baru. Kehadiran tim pelatih anyar dan besarnya dukungan manajemen membuat skuat Kabau Sirah siap menggebrak.

Sektor yang mengalami perubahan paling drastis adalah posisi nahkoda tim. Kehadiran kembali Nil Maizar sebagai pelatih kepala diharapkan membawa prestasi yang lebih baik dibanding era pendahulunya, Jafri Sastra.

Perubahan di sektor ini juga mengakibatkan pergesaran di posisi asisten pelatih. Nil mengajak mantan asistennya dua tahun silam, Delvi Adri. Ia menggantikan Weliansyah.

Nil, Delvi, dan Weliansyah sebenarnya merupakan rekan setim kala ketiganya sama-sama menjadi tulang punggung SP pada era awal 1990-an.

“Pengelolaan tim musim baru ini bakal lebih baik. Harapannya, kami bisa meraih prestasi lebih baik dibanding musim lalu,” ujar CEO Semen Padang, Daconi.

Perubahan di jajaran pelatih, khususnya kehadiran Nil Maizar, juga menghadirkan gairah baru bagi masyarakat Padang. Hal itu setidaknya tampak dari ramainya penggemar SP yang rutin menyaksikan Nil dan para pemain di berbagai sesi latihan pramusim.

“Dengan beberapa perubahan, saya yakin bakal muncul warna baru yang lebih cerah untuk menyinari SP musim depan,” ujar Manajer SP, Asdian.

Musim lalu, SP berhasil menembus babak delapan besar sebelum akhirnya gagal melangkah ke babak empat besar karena kalah poin dari Arema dan Persipura.

Jika gairah baru di awal musim ini bisa terus terjaga, bukan tidak mungkin SP bakal meraih hasil lebih baik di LSI 2015. Rancak!

DATA KLUB

Berdiri: 1980 Pemilik: PT Kabau Sirah Semen Padang Komisaris: Puji Suseno CEO: Daconi Manajer: Asdian Julukan: Kabau Sirah Sponsor: Semen Padang Stadion: Haji Agus Salim, Padang Kapasitas: 28.000 penonton Suporter: Spartacks, The Kmers Pelatih: Nil Maizar Asisten Pelatih: Delvi Adri, Zulkarnaen Zakaria, Irwansyah PRESTASI

Piala Indonesia 1992/93 Juara IPL 2011/12 SKUAT

Kiper

Rachmanuddin, Jandia Putra, Putra Syabilul, M. Fahrurrozi

Belakang

Goran Ganchev (Masedonia), Hengky Ardiles (Kapten),
Seftia Hadi, Novan Sasongko, Aldi Rinaldi,
Saepulloh Maulana, Gitra Yudha Furthon,
Zulchrizal Abdul Gamal

Tengah

Ricky Ohorella, Eka Ramdani, Nerius Alom,
Hendra Bayauw, Yoo Hyun-Koo (Korea Selatan),
Leo Guntara, Safri Al Irfandi, Esteban Vizcarra (Argentina),
Irsyad Maulana, Vendry Mofu, Abdul Gamal

Depan

Airlangga Sucipto, Nur Iskandar, Agnef Syafantri,
Gugum Gumilar