Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BUP Fokus BIC 2015 ketimbang Ujicoba ke Makassar

By Ade Jayadireja - Sabtu, 28 Februari 2015 | 15:30 WIB
Bali United Pusam (Yan Daulaka)

asalan menggelar turnamen pra musim bertajuk Bali Island Cup 2015 (BIC) yang dijadwalkan berlangsung dari 13-17 Februari di Stadion Dipta, Gianyar.

Meski waktunya masih dua pekan, toh Yabes Tanuri selaku CEO BUP ingin turnamen mini yang mengundang Persija Jakarta, Arema Malang dan Pelita Bandung Raya bisa berjalan tampa hambatan.

Agar lebih fokus mempersiapkan segala sesuatunya, Yabes pun menolak ajakan ujicoba dari PSM. Bahkan panitia pelaksana (panpel) pun tidak sembarangan, karena manajemen yang didukung penuh ketiga sponsor utama, corsa, indofood dan achilles berencana mendatangkan nine panpel dari Jakarta selaku panpel selama turnamen.

"Kami ingin turnamen nanti bisa berkesan khususnya bagi ketiga tim yang diundang. Soal nine panpel, karena mereka ini sudah sangat berpengalaman untuk urusan turnamen. Tapi kedepannya kita lihat saja, apakah ada perubahan panpel apa tidak," ujar Yabes.

Sementara media officier BUP, Daniel Lesmana menambahkan jika panpel selama turnamen nanti berasal dari luar Bali, maka itu hanya bermaksud agar penonton lebih tertib untuk menyaksikan turnamen bergengsi nanti.

"Biar lebih tertib saja," katanya.