Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carrick Mulai Latihan, Rooney Striker Lagi?

By Suryo Wahono - Selasa, 24 Februari 2015 | 22:05 WIB
Michael Carrick, mungkin sudah diturunkan melawan Sunderland. (Getty Images)

Wakil kapten Manchester United ini dikabarkan bakal sembuh lebih cepat dari perkiraan awal. Michael Carrick mengalami cedera sebelum pertandingan melawan Leicester City dan sempat diperkirakan absen selama empat pekan. Namun, Louis van Gaal menyatakan bahwa kepulihan gelandang berumur 33 tahun itu lebih cepat dari dugaannya.

"Michael Carrick baik-baik saja. Saya pikir dia akan kembali sangat cepat, mungkin lebih baik dari yang kami perkirakan. Tapi, selalu, kita harus tunggu dan lihat," kata LvG seperti dikutip Manchester Evenening News.

Dia dikabarkan sudah mulai berlatih dengan tim inti pekan ini. Oleh karena itu, tampaknya Carrick mungkin sudah bisa dimainkan di laga akhir pekan ini melawan Sunderland. Dengan kembalinya gelandang berpengalaman tersebut, seperti apakah formasi United akhir pekan ini?

Robin van Persie kembali cedera dan belum ada perkiraan kapan dia bakal pulih, yang menyiratkan bahwa Wayne Rooney mungkin bakal dikembalikan ke posisi semula, sebagai striker bersama Radamel Falcao.

Pertanyaan besar ada di lini tengah. Apakah LvG bakal menurunkan Daley Blind bila Carrick diturunkan? Bila menggunakan formasi 4-4-2 berlian,  kedua pemain punya peran yang sama, yakni sebagai jangkar lini tengah. Dengan dengan demikian boleh jadi Blind akhir pekan nanti dicadangkan, sementara tiga gelandang lainnya di lini tengah ada Ander Herrera, Angel Di Maria, dan Juan Mata.

Mungkin seperti inilah formasi United akhir pekan ini: