Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Ulah Fan, Adebayor Takut Main di Kandang

By Tulus Muliawan - Senin, 10 November 2014 | 23:00 WIB
Adebayor, kritisi ulah fan Spurs. (Mark Leech/Getty Images)

Kekalahan yang dialami Tottenham Hotspur dari Stoke City akhir pekan lalu memberikan kenangan buruk buat Emmanuel Adebayor. Striker jangkung asal Togo itu menjadi takut untuk bermain di kandang sendiri. Mengapa demikian?

Alasan utamanya adalah karena atmosfer tidak mengenakan yang ditimbulkan para fan. Fan Spurs yang hadir di stadion selalu menyoraki para pemain ketika mereka menguasai bola.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap hasil negatif yang dialami Spurs musim ini. Spurs menelan empat kekalahan dari total enam laga terakhir di White Hart Lane.

"Mungkin akan lebih baik jika kita bermain tandang saat ini. Setidaknya kami jelas akan mendapat intimidasi dari fan lawan, bukan fan sendiri seperti di White Hart Lane," ujar Adebayor.

"Saya bukan hanya bercerita soal diri saya, tapi juga perasaan semua pemain. Sulit rasanya bermain bagus di kandang jika fan sendiri terus menyoraki kami," tutur eks pemain Real Madrid itu.

Dari 11 laga yang telah dijalani di Premier League, Spurs meraih empat kemenangan, imbang dua kali, dan menelan lima kekalahan. The Lily White kini menduduki posisi 12 dengan 14 poin.