Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sherwood: Villa Butuh 6 Kemenangan Untuk Bertahan

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Februari 2015 | 01:14 WIB
Tim Sherwood, di bawah tekanan untuk menyelamatkan Aston Villa. (Getty Images)

Aston Villa masih belum lepas dari zona degradasi dan masih harus berjuang keras. Menurut Tim Sherwood, mereka butuh enam kemenangan dari 12 pertandingan tersisa. Bila berhasil, Villa sukses menghindari degradasi pertama kalinya dalam sejarah klub di Premier League.


Sherwood datang menggantikan Paul Lambert sebagai manajer awal bulan ini. Dia telah merasakan getirnya kekalahan pertamanya di pertandingan akhir pekan lalu, setelah di masa tambahan waktu Stoke City menambah gol dan meraih kemenangan 1-2 di Villa Park.

Villa telah kehilangan poin di enam pertandingan liga secara berturut-turut. Dengan 12 pertandingan tersisa, mereka harus bergerak dari peringkat kedua dasar klasemen setelah Leicester City.

"Apakah ini tantangan yang lebih besar dari yang saya kira? Tidak," kata Sherwood dalam konferensi pers menjelang perjalanan timnya ke Newcastle United.

"Kami telah memenangi lima pertandingan (liga) sepanjang musim, kami butuh enam kemenangan lagi untuk bertahan di divisi ini."

"Jika gagal, kami gagal walau telah mencoba, itu sudah pasti."

Villa baru mencetak hanya 13 gol dalam 26 pertandingan musim ini, terendah di empat divisi liga Inggris, sementara Sherwood mengatakan bahwa tak akan ada perubahan radikal.

"(Villa) Tidak bagus melawan Stoke. Saya tak sedang berusaha untuk menghina kecerdasan siapa pun, tapi kami seharusnya mendapat poin dan itu akan membawa keluar dari zona degradasi dan memberi pantulan."

"Saya punya lima hari latihan (sebelum partai melawan Stoke), jadi beri kami keleluasaan. Ini akan memakan waktu. Saya baru menangani satu pertandingan dan mencetak satu gol. (Itu) Rasio yang bagus."

Tim Sherwood, punya kontrak berdurasi dua setengah musim di Aston Villa. (Getty Images)