Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra-Cavani Tak Tajam Lagi?

By Kamis, 12 Februari 2015 | 18:56 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani, mengalami penurunan performa (Jean Catuffe/Getty Images)

Sejak mulai menginjakkan kakinya di PSG pada 2013/14, Edinson Cavani selalu diganggu oleh kabar tak sedap terkait relasinya dengan Zlatan Ibrahimovic.

Cavani tak bosan-bosannya menyatakan bahwa hubungannya dengan Ibra baik-baik saja. Bahkan, striker berjulukan El Matador (Sang Pembunuh) itu tak gengsi mengungkapkan bahwa dirinya bisa belajar banyak dari seorang juara seperti Ibrahimovic.

Serupa dengan Cavani, Ibra juga menegaskan bahwa tak ada friksi dalam relasi personalnya dengan Cavani. Mereka berdua kompak menyatakan bahwa rumor tersebut hanyalah sirkus media.

Ibra dan Cavani boleh saja menegaskan bahwa mereka tak punya problem satu sama lain dalam keseharian. Cuma, di atas lapangan hijau, mereka tak menampilkan keharmonisan.

Di Ligue 1 musim ini, Ibrahimovic baru bikin satu assist bagi Cavani. Sebaliknya, Cavani belum sekalipun berandil terhadap koleksi 10 gol partnernya itu.

Keduanya juga kompak mengalami dekadensi performa pada musim ini. Hingga Ligue 1 2014/15 bergulir selama 24 pekan, secara kolektif Ibrahimovic dan Cavani baru menyumbang 18 gol bagi PSG.

Jumlah tersebut sangat kontras dengan kontribusi mereka pada musim lalu. Pada rentang serupa, Ibra-Cavani sanggup mengemas 31 gol di Ligue 1 2013/14.