Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek ini Diberi Hadiah Neneknya Tiap Cetak Gol

By Suryo Wahono - Rabu, 18 Februari 2015 | 05:14 WIB
Scott Laird, punya tradisi diberi satu uang bila mencetak gol. (Getty Images)

Satu lagi fakta menarik terungkap dari partai Preston North End melawan Manchester United. Scott Laird, bek kiri Preston, jarang sekali mencetak gol, tapi bila dia bisa membobol gawang, Laird mengaku dia tambah kaya sedikit.

Dialah pencetak gol pembuka pertandingan dan sementara memimpin atas Manchester United, walau akhirnya Si Setan Merah membalas dengan tiga gol dan menutup peluang timnya melaju ke babak berikutnya di Piala FA.

Namun, tidak semuanya berakhir buruk bagi Laird. Dia mengungkapkan kepada BBC bahwa waktu masih kanak-kanak, setiap kali bisa membuat gol, neneknya selalu memberinya uang satu poundsterling. Tradisi itu masih terus berlanjut hingga kini.

"Setiap kali saya mencetak saat kanak-anak, dia (nenek) selalu memberi saya dan saudara-saudara saya satu pound," kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Meskipun saya sekarang sudah 26 tahun, tradisi itu masih terbawa."

"Dia adalah orang pertama yang saya hubungi tadi malam dan saya bilang, 'Saya mau satu pound itu.' Saya mencoba mendapat upah lebih karena itu melawan Manchester United, tapi dia bilang bahwa itu tidak ada dalam kontrak."

"Itu adalah sesuatu yang akan saya bawa sampai akhir karier."