Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Mulai Serius pasca Dicoret dari LSI 2015

By Aning Jati - Kamis, 26 Februari 2015 | 16:19 WIB
Agus Yuwono mulai serius membenahi Persik setelah dicoret dari LSI 2015. (Gatot Susetyo/Bolanews)

Pelatih Persik, Agus Yuwono, mulai serius menggembleng pasukannya proyeksi Divisi Utama 2015. Menurut mantan pilar timnas Garuda itu, persiapan Persik telah mencapai tujuh puluh persen.

Agus mengaku start Persik kali ini terbilang terlambat karena berbagai sebab. Antara lain kasus pencoretan juara LI dua kali ini dari ajang LSI 2015.

"Setelah juara Piala Gubernur lalu dan diputuskan PT LI tim ini dicoret dari LSI, praktis saya mulai dari nol lagi. Beberapa pemain inti pergi sehingga saya melakukan seleksi pemain baru. Jelas butuh proses yang cukup panjang," ungkapnya.

Namun, eks pelatoh Persijap itu bersyukur kedatangan pemain pengalaman seperti Aang Suparman, Suwanto, kiper Fauzal Mubarok mampu menutupi  pilar inti yang memutuskan hijrah.

"Dari sisi fisik, anak-anak sudah siap tarung. Namun, untuk kerja sama tim masih butuh waktu karena di tim ini banyak pemain baru yang harus adaptasi dalam permainan. Itulah mengapa saya sangat serius membenahi skema permainan seperti saya inginkan," kata Agus.