Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Pegang Kunci Persaingan La Liga

By Rizki Indra Sofa - Rabu, 25 Februari 2015 | 21:58 WIB
Barcelona (Getty Images)

Barcelona tertinggal empat angka dari Real Madrid di klasemen. Berkaca dari persaingan di La Liga musim lalu sampai saat ini, Barca memang belum perlu terlalu khawatir. 

Selisih jarak empat angka masih bisa dipangkas. Apalagi, baru duel Madrid-Atletico yang sudah merampungkan dua laga La Liga musim ini. Laga Barcelona-Aletico dan partai el clasico antara Madrid-Barca juga baru mentas sekali di 2014. Dua pertandingan krusial ini melibatkan Barcelona.

Artinya, Barca memegang kunci perubahan posisi akhir di klasemen. Kalau mereka sukses mengambil hasil positif dari dua duel langsung melawan rival ini, Barca bisa diuntungkan.

Duel vital pertama el clasico mentas di pekan ke-28 La Liga pada 22 Maret. Duel Blaugrana kontra Atletico manggung pada 17 Mei di pekan ke-37 liga.

Yang membuat persaingan makin menarik, tidak ada satu tim yang dominan atas kedua rival. Madrid dominan pada el clasico pertama musim ini, tapi mereka selalu gagal menang dalam enam duel vs Atletico di semua ajang.

Meski Atletico dominan di derbi Madrid, mereka malah tak berdaya kala bersua Barcelona. Musim ini Atleti sudah kalah tiga kali dari Barca dari tiga duel kedua tim di semua ajang.