Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zein Tidak Mendaftar Sebagai Anggota Komeks

By Suryo Wahono - Rabu, 25 Februari 2015 | 16:57 WIB
Muhammad Zein, dinyatakan tidak mendaftar untuk posisi anggota Komeks. (Fernando Randy/BOLA)

2019, kini menjadi tanda tanya. Meski merasa telah mencalonkan diri untuk tiga posisi Komeks nanti, namun Zein hanya lolos untuk posisi ketua umum dan wakil ketua umum. 

”Kami tidak mendapatkan namanya di posisi calon anggota komek,” ungkap Max Boboy. Namun perjuangan mereka belum berakhir, karena masih ada kesempatan untuk melakukan banding. Waktu untuk banding sendiri akan dibuka hingga dua minggu ke depan. Pengumuman Komite Banding akan dilakukan pada 18 Maret 2015. “Sebelum ada pengumuman banding, maka Komite Pemilihan dan Komite Banding akan menggelar rapat. Setelah itu diumumkan hasilnya dan akan menjadi keputusan tetap,” ungkap Max.

Sementara Andi Darussalam Tabusalla menilai Zein tak perlu galau jika namanya tidak ada dalam 38 calon Komite Eksekutif dalam Kongres Pemilihan 19 April nanti. "Beliau 'kan sudah tua, seharusnya beliau juga sadar jika darma baktinya untuk sepak bola nasional tidak harus duduk di kursi kepengurusan," kata Andi Darussalam Tabusalla, mantan manajer timnas.

Hingga Senin, 23 Februari 2015, sudah terdapat empat nama balon yang mengajukan memori banding ke Komite Banding Pemilihan PSSI. Mereka akan diminta untuk melengkapi bukti-bukti guna memperkuat alasan bandingnya.