Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Di Maria Butuh Adaptasi di Liga Inggris

By Suryo Wahono - Rabu, 11 Februari 2015 | 04:29 WIB
Angel Di Maria, performanya dinilai menurun drastis. (Getty Images)

Walau penampilannya belakangan ini menurun, Manajer Manchester United menegaskan bahwa dia yakin Angel di Maria akan bisa beradaptasi dengan situasi di Premier League dan kembali ke performa terbaiknya.

Sejak Di Maria bergabung dengan Louis van Gaal dari Real Madrid musim panas lalu, dia telah mencetak tiga gol hasil lima kali bertanding di awal kariernya di Old Trafford.

Namun, performa bintang asal Argentina itu memburuk sejak kembali dari cedera panggul awal tahun ini. Dalam laga melawan West Ham akhir pekan lalu, Di Maria terlihat lamban dan gerakannya mudah diprediksi lawan, jauh dibandingkan ketika baru datang ke United.

Namun, van Gaal tidak khawatir dengan hal itu dan dia yakin Di Maria hanya perlu beradaptasi dengan kehidupan di Inggris. "Di Maria harus beradaptasi dengan ritme permainan di Inggris. Itu standar yang tinggi dan itulan perbedaan besarnya dengan negara-negara lain. Dia akan melakukan itu. Saya yakin itu."

Sejak awal 2015, Di Maria belum sekalipun mencetak gol maupun memberi assist dalam empat kesempatan tampil. Bila dibandingkan dengan debut di awal kariernya di Inggris, tentu saja performa tahun ini tampak sangat buruk.