Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Citizen Nantikan Peran Besar Duo Pantai Gading

By Tulus Muliawan - Selasa, 17 Februari 2015 | 08:30 WIB
Yaya Toure dan Wilfred Bony, diharapkan bisa mendongkrak performa City. (Jamie McDonald/Getty Images)

Manchester City butuh tenaga tambahan untuk bersaing di Premier League dan Liga Champion. Kembalinya duo Pantai Gading, Yaya Toure dan Wilfried Bony, dari Piala Afrika diyakini bisa mendongkrak performa The Citizen.

Manchetser City sudah enam pekan tampil tanpa Toure. Akibatnya, anak asuh Manuel Pellegrini itu kesulitan untuk menyalip Chelsea di puncak klasemen Premier League dan gagal bertahan lebih lama di Piala FA.

Sementara itu, Bony belum pernah tampil sama sekali sejak dibeli dengan harga 28 juta poundsterling dari Swansea City. Pemain berusia 26 tahun itu langsung absen karena harus menjalankan tugas negara di Piala Afrika.

Menurut gelandang senior Inggris, Frank Lampard, kehadiran Yaya dan Bony akan memberikan warna yang berbeda pada permainan City. Lampard juga mengaku tidak sabar menunggu peran nyata dari kedua pemain.

"Yaya punya peran yang sangat besar terhadap klub. Saya melihat betapa penting kehadiran Yaya ketika saya masih bermain di Chelsea. Saya harap dia bisa kembali membantu tim ini," ujar Lampard.

"Bersamaan dengan Yaya, kami juga kedatangan Bony. Dia telah menampilkan permainan yang luar biasa bersama Swansea. Saya yakin dia akan memberikan pengaruh besar buat tim ini," kata pemain 36 tahun itu.

Yaya dan Bony berpeluang besar untuk tampil akhir pekan nanti kala City berjumpa Newcastle United. Peluang mereka untuk tampil di Liga Champion menghadapi Barcelona juga sangat besar.