Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Atletico Ini Selangkah Lagi Jadi Legenda

By Indra Citra Sena - Kamis, 6 November 2014 | 23:46 WIB
Raul Garcia, selangkah lagi samai rekor legenda Atletico. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

4 Liga Champion 2014/15, Selasa (4/11), mempunyai arti mendalam buat Raul Garcia.

Selain turut menyumbang gol, penyerang berusia 28 tahun itu juga menorehkan penampilan ke-65 bareng Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih di kompetisi antarklub Eropa.

Sejak bergabung ke Vicente Calderon pada 2007, Garcia memang kerap menjadi andalan klub tatkala bertanding di level kontinental. Total 65 penampilan dia lakoni di empat kejuaraan berbeda, yakni Liga Champion (29), Liga Europa (32), Piala Intertoto (2), dan Piala Super Eropa (2).

Catatan ini membuat Garcia tinggal terpaut satu penampilan dari bomber kenamaan Atletico era 1960-70-an, Adelardo Rodriguez (1959-1976). Semasa bermain, sang legenda telah membukukan 66 penampilan di ajang kontinental.

Ke depan, Garcia berpeluang menyamai, bahkan melampaui rekor Adelardo. Pasalnya, Atletico masih memiliki sisa dua pertandingan di fase grup. Jumlah tersebut bisa bertambah bila pasukan Diego Simeone melaju ke babak 16 besar.

Bukan kali ini saja Garcia berupaya mengekor legenda Atletico. Pada musim lalu, tepatnya di leg pertama perempat final Liga Champion kontra Barcelona, 1 April 2014, dia menyamai rekor cap terbanyak di Liga Champion milik Luis Aragones (21 penampilan).

Kini, catatan 29 cap di Liga Champion telah menempatkan Garcia di puncak daftar. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Osasuna pada musim 2011/12 itu tentu bakal semakin layak disebut legenda klub jika mampu melewati catatan Adelardo.