Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Profil LSI 2015: Persiram Raja Ampat

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 Februari 2015 | 00:00 WIB

Persiram tak mau terancam lagi. Musim lalu, mereka nyaris terpental dari LSI. Tim berjulukan Laskar Bahari itu bertekad menjadi kuda hitam. Ditangani Eduard Tjong, Persiram tengah membangun tim solid dan siap bersaing di kompetisi LSI yang semakin ketat.

Materi tim berkostum biru-hitam ini kini bisa dibilang lebih baik ketimbang musim lalu. Ada eks bek Arema Cronus, Thierry Gathuessi (Kamerun), dan mantan gelandang Barito Putera, James Koko Lomell (Liberia).

Untuk skuat lokal tak banyak berubah. Hanya ada beberapa nama baru seperti Ahmad Sumardi (Sriwijaya FC) dan Jimmy Suparno (Arema).

“Tidak ada banyak perubahan membuat kami semakin percaya diri. Kami berharap pelatih Eduard Tjong berjodoh dengan Persiram setelah sebelumnya sukses di Persela,” kata Manajer Persiram, Henry A.G. Wairara.

Persiapan yang dilakukan tak main-main. Mereka menjalani pelatnas di Jakarta dan uji coba di Singapura. Selain itu, mereka juga berencana terbang ke Palembang dan Jawa Tengah-DIY untuk melanjutkan latih tanding sekaligus pulang ke markas sementara, Sleman.

Musim ini, Persiram masih berkandang di Stadion Maguwoharjo. Mereka masih harus bersabar untuk menempati markas asli di Waisai. Saat ini, pembangunan stadion di dekat Bandara Marinda, Waisai, masih dalam proses.

“Kemungkinan tahun ini bisa selesai. Semoga segera terlaksana supaya kami bisa lebih dekat dengan masyarakat,” lanjutnya.

Manajemen berupaya membangun suasana nyaman untuk pemain. Semangat kebersamaan diusung agar Steven Imbiri dkk. menjadikan Persiram sebagai rumah kedua setelah keluarga.

Selain itu, pemain juga diminta bekerja lebih keras. LSI 2015 tak hanya menjadi pertaruhan buat klub, tapi juga pemain.

Pelatih Eduard Tjong optimistis meski Persiram tak mengikuti turnamen pramusim.  Edu akan memaksimalkan uji coba baik dengan klub amatir, Divisi Utama, maupun sesama kontestan LSI.

DATA KLUB

Berdiri   : 2004
Julukan   : Laskar Bahari, Dewa Laut
Alamat    : BUMD Building, Jl Raya Waisai 30, Raja Ampat
Telepon   : 081288110000
Faksimile : 0951-325667, 0215760086
Stadion   : Maguwoharjo, Sleman
Kapasitas : 30.000
Suporter  : Kamuki Persiram
Presiden  : Selviana Wanma
Manajer   : Henry A.G. Wairara
Sekretaris: Charles Imbir
Pelatih   : Eduard Tjong
Asisten   : Lilik Suheri, Robby Binur
Plt kiper : Herman Kadiaman
Plt fisik : Komaruddin

PRESTASI

2009/10  Semifinal Divisi Utama
2011/12  Promosi LSI
2012/13  Peringkat 8 LSI

SKUAT

Kiper
Deny Marsel, Gerri Mandagi, Wempi Obure

Belakang
Marko Kabiay, Frans Sauyai, Yus Arfandi, Thieri Gathuessy,
Sumardi, , Saanun Alqadri, Arifin Genuni, Antoni Supriyadi Tengah Gideon Way, Immanuel Padwa, Elfis Harewan, Mbida Messi,
Moses Bonggo, Engelberd Sani, Jimmy Suparno, Erol Simunapendi,
Steven Anderson Imbiri Depan James Koko Lomell, Elthon Maran, John Rumbruren