Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tevez Ungkap Perbedaan Era Conte dan Allegri

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Februari 2015 | 03:19 WIB
Carlos Tevez (kiri), sebut Massimiliano Allegri lebih baik ketimbang Antonio Conte. (JONATHAN NACKSTRAND/GETTY IMAGES)

Striker Carlos Tevez buka mulut untuk membedakan kepemimpinan pelatih Massimiliano Allegri dengan pendahulunya, Antonio Conte. Striker Argentina itu merasa lebih senang dengan kepemimpinan Allegri.

Tevez merasa bahwa dirinya bisa sedikit keluar dari tekanan dan mendapatkan waktu istirahat lebih banyak bersama Allegri. Sedangkan bersama Conte membuatnya sering merasa letih karena selalu terbebani oleh tuntutan besar sang pelatih.

"Bersama Allegri, saya memiliki lebih banyak kebebasan dalam bergerak jika dibanding bersama Conte. Di bawah pelatih sebelumnya, kami bermain dengan dua striker dalam posisi yang tetap dan berdekatan," kata Tevez kepada El Pais.

"Di bawah Allegri, kami hanya memiliki posisi tetap ketika kami tidak menguasai bola, namun kami lebih memiliki kebebasan untuk bermain dengan cara kami inginkan ketika kami menyerang."

"Conte adalah seorang yang menuntut banyak dan pemenang. Anda tidak bisa bersantai sejenak bersamanya, baik dalam pelatihan atau selama pertandingan."

"Kemenangan adalah segalanya baginya. Tidak ada yang lain. Allegri sedikit lebih santai dan dia memberi kami istirahat, terutama setelah meraih kemenangan. Sedangkan Conte sudah memikirkan pertandingan berikutnya setelah menang.