Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tevez Tidak Yakin Bisa Jadi Pemain Hebat

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Februari 2015 | 01:19 WIB
Carlos Tevez (Marco Luzzani/Getty Images)

Striker Carlos Tevez mengenang masa kecilnya yang miskin dan hidup di lingkungan yang berat. Pemain Juventus itu pun tidak merasa bisa menjadi pemain sepak bola hebat pada saat itu.

Carlos Tevez bahwa dirinya tumbuh menjadi seorang pria melalui kerasnya kehidupan jalanan. Pemain berusia 31 tahun itu pun tidak memiliki sarana yang baik untuk menggeluti dan mendalami sepak bola.

"Ketika saya masih kecil, saya sering bermain di atas krikil. Saya tidak pernah mengkoleksi figur-figur pemain sepak bola karena saya sangat miskin dan saya tidak bisa membelinya," kata Tevez kepada El Pais.

"Saya tinggal di Barrio, di mana kejahatan dan obat-obatan terlarang adalah sebuah norma. Saya belajar dengan aturan jalan yang mengajarkan saya bagaimana menjadi seorang pria. Hanya sedikit pelajaran yang saya dapat dari sekolah, tidak seperti dari jalanan."

"Sama seperti semua orang Argentina, saya mencintai Diego (Maradona) meski tidak mungkin untuk menyamakannya dengan Tuhan. Saya juga sangat menyukai (Gabriel) Batistuta, yang seperti dia jauh lebih dicapai.