Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Seri Chelsea Inspirasi City untuk Menang

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 22 Februari 2015 | 11:57 WIB
Edin Dzeko (Getty Images)

26 sudah memberikan semangat lebih bagi Manchester City sesaat sebelum menghadapi Newcastle United. Semangat itu pun diwujudkan dengan memetik kemenangan telak 5-0 di Etihad Stadium, Minggu (22/2).

Chelsea yang lebih dulu memainkan pertandingan pekan ke-26 ditahan imbang 1-1 melawan Burnley. Kemenangan Manchester City pun membuat jarak kedua tim di puncak klasemen sementara Premier League tersebut kini terpaut lima poin.

"Kami memainkan pertandingan yang luar biasa, mengingat kami akan melakoni pertandingan besar melawan Barcelona. Kami hanya fokus melawan Newcastle, juga mengetahui Chelsea memetik hasil imbang, kami harus melakukan tugas kami, dan berhasil menjalaninya dengan baik," papar Dzeko.

"Sesaat sebelum memasuki lapangan, kami mendapat kabar soal hasil pertandingan Chelsea. Itu positif dan baik buat kami mengetahui bisa memangkas selisih poin dari mereka. Mungkin selisih lima poin masih banyak, namun jika kami bisa terus bermain seperti di laga tersebut, kami tentu bisa mengejar mereka," kata dia.