Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memphis Open: Sejarah,Nishikori Membuat Three Peat

By Eko Widodo - Senin, 16 Februari 2015 | 09:58 WIB
Kei Nishikori, juara di Memphis Open, three peat. (Yahoo)

Turnamen dalam rangkaian ATP Tour, Memphis Open, pernah dijuarai oleh nama-nama besar dalam tenis. Sebut saja Bjorn Borg, Jimmy Connors, dan John McEnroe hingga era baru seperti Pete Sampras, Michael Chang, dan Andy Roddick.

Namun, petenis muda Jepang, Kei Nishikori, justru si pencetak sejarah dan akan dikenang. Nishikori menjadi satu-satunya petenis yang mencetak three-peat, usai menang dari petenis Afsel, Kevin Anderson, 6-4 6-4, Minggu (15/2).

"Sebuah perasaan yang luar biasa. Belum pernah ada petenis yang bisa mencetak three-peat di sini," kata Nishikori kepada ESPN. "Jadi, saya merasa spesial di sini."

Nishikori memiliki rekor 13-1 di turnamen indoor ini. Connors, Tommy Haas, dan Todd gagal mencetak three peat di event ini. Kini, hanya Connors yang memiliki gelar lebih banyak daripada Nishikori di the Racquet Club. Nishikori kini sama dengan Haas dan Roddick dengan tiga gelar.

"Sekarang saya ingin gelar lebih. Saya akan mengejarnya sekarang," kata Nishikori usai menerima piala berbentuk gitar.

Nishikori adalah peringkat kelima dunia. Inilah gelar kedelapan di ATP Tour, dan pertama sejak Tokyo tahun lalu.

Untuk ganda putra, pasangan Polandia dan Meksiko, Mariusz Fyrstenberg dan Santiago Gonzalez menjadi juara usai menang di final atas Artem Sitak (Selandia Baru) dan Donald Young (AS) dengan 5-7, 7-6 (1), 10-8.